Ini adalah buah karya paling menguras pikiran penulis, setelah hampir terpapar membenarkan akidah Salafi akibat membaca satu salah kitab kritikan ulama’ mereka terhadap akidah Asy’ariyah. Buku ini, mendapatkan apresiasi dari beberapa ulama dunia melayu, khususnya Indonesia dan Malaysia.

 

Topik pembahasan dalam buku ini dibagi menjadi tiga. Pertama, tentang hujjah-hujjah tafwidh dan ta’wil sifat khabariyah dan jawaban atas akidah itsbat makna zhahir ‘ala Salafi yang menjadi sumber keyakinan Allah serupa dengan makhluk. Kedua, tentang jawaban dan penjelasan ayat dan hadits Nabi yang seakan-akan Allah memiliki arah di atas sebagaimana keyakinan Salafi. Ketiga, tentang masalah-masalah akidah yang diperdebatkan seperti hukum mengatakan Allah berada di atas, mengapa sifat wajib Allah dirumuskan 20 saja, polemik kalam Allah, polemik hadits ahad dalam akidah, kritik terhadap tauhid tiga, polemik ilmu kalam, betulkah ulama Ahlussunnah taubat dari ilmu kalam, penjelasan tiga fase Imam Abul Hasan al-Asy’ari, fikih Syafi’i tapi akidah Asy’ari, methode pendalilan madzhab Asy’ariyah, dan lain-lain.

 

Dalam buku ini, pembaca benar-benar akan diajak menjelajah pembahasan akidah sifat Allah secara luas dengan rujukan-rujukan ilmiyah yang lengkap. Dan sekali lagi, buku ini kembali membuktikan bahwa akidah Asy’ariyah dan Maturidiyah, akidah mayoritas ulama’ Islam, benar-benar sejalan dengan akidah Ahlussunah wal Jama’ah dari kalangan salaf dan akidah Salafi yang mengklaim diri sebagai pengikut salaf justru menyelisihinya.

 

SPESIFIKASI BUKU :

Judul               : Klaim Dusta Salafi Wahabi tentang Akidah Salaf

Penulis            : Nur Hidayat Muhammad

Ukuran           : 15,5×23 cm

Tebal               :  422 hal (xii + 410)

ISBN               : 978-602-5653-55-1

Harga             : 100.000 IDR

 

Untuk info pemesanan silahkan hubungi ke 0856-0118-9556 (via WA/SMS/ Phone). Terima kasih atas kerjasamanya.