“Raden Makhdum Ibrahim merupakan anggota Walisanga yang mendapatkan isyarat ghaib, bahwa dirinya akan diangkat menjadi waliyullah, kekasih Allah subhânahu wa ta’âlâ. Ketika derajat kewalian tersebut sudah disandangnya, ia diberi beri gelar sunan, yaitu Sunan Bonang. Pendapat ini merupakan pendapat yang terunggul dari beberapa pendapat yang ada.”

(KH. Maimoen Zubair, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama)

“Melalui buku ini, saudara Amirul Ulum telah berhasil mengupas jejaring isnad, transmisi silsilah keilmuan Walisanga dalam masalah madzhab Syafi’iyyah yang diikuti oleh mayoritas umat Islam di Nusantara. Melalui sebuah sanad, maka Allah telah menjaga agama ini dari sebuah distorsi yang digencarkan oleh musuh-musuh Islam, serta dapat menampik pemikiran yang mengatakan bahwa Walisanga hanyalah sebuah dongengan belaka.”

(Prof. Dr. M. Abdul Karim, M. A., M. A., Guru Besar Sejarah Islam UIN Sunan Kalijaga)

“Salah satu khazanah Kabupaten Rembang yang tidak dapat dipisahkan dengan sejarah Islam di Nusantara_Jawa adalah  Sunan Bonang yang menjadi salah satu anggota Walisanga. Sebagaimana hasil riset yang dipaparkan dalam buku ini, bahwa Sunan Bonang pernah menjalani riyadhah, membangun  bahtera rumah tangga, dan dimakamkan di Bonang_Lasem. Untuk dakwahnya, ia menyebarkan Islam di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.”

(H. Majid Kamil MZ, Ketua DPRD Kabupaten Rembang)

 

SPESIFIKASI BUKU :

Judul   : Sunan Bonang : Dari Rembang untuk Nusantara

Penulis : Amirul Ulum

Ukuran : 13,5×20,5 cm

Tebal   : xxxvi + 310 halaman

ISBN   : 978-602-61890-3-5

Harga : Rp. 85.000

Penerbit : CV. Global Press

Untuk info pemesanan silahkan hubungi ke 0856-0118-9556 (via WA/SMS/ Phone). Terima kasih atas kerjasamanya.