“Pada tahun 1950-an, ada tiga ulama yang berasal dari Cape Town (Afrika Selatan) yang menemui saya. Mereka meminta petunjuk masalah agama kepada saya dan menceritakan bahwa Syaikh Yusuf al-Maqasari adalah orang yang pertama kali menyebarkan Islam di Afrika Selatan. Saya merasa tertarik dengan cerita tersebut. Saya tertarik dengan ruh jihad Syaikh Yusuf al-Maqasari yang selalu menyebarkan Islam dimanapun tempatnya berada. Ia berjuang berlandaskan agama yang dibarengi dengan cinta kepada bangsanya.”

(KH. Maimoen Zubair, Mustasyar PBNU & Pengasuh PP. Al-Anwar,  Sarang-Rembang)

 

My dear friend, Ustadh AmirulUlum has undertaken the task of writing this book “Shaykh Yusuf al-Maqassar, Jewel from Nusantara in South Africa” in an attempt to document various aspects of his life. I sincerely hope that the book will be translated into English.”

(Shaykh Shoayb Ahmed, Pengajar di Al-Ghazali College, keturunan Syaikh Yusuf al-Maqasari)

 

“Ajaran tarekat merupakan salah satu media penting dalam persebaran Islam di Nusantara semisal tarekat Khalwatiyah. Kehadiran tarekat yang disebarkan oleh Syaih Yusuf al – Maqasari ini tidak saja sebagai media untuk mendekatkan diri kepada Allah, namun Syaikh Yusuf al- Maqasari menjadikan ajaran tarekat ini sebagai pembangkit semangat umat Islam Nusantara dalam melawan penjajah Belanda.”

(Prof. Dr. Hj. Ismawati Hafied, M Ag., Guru Besar Sejarah Islam UIN Walisongo Semarang)

 

“Buku ini mengupas tentang sejarah dan pemikiran Syaikh Yusuf al-Makasari. Beliau salah satu ulama nusantara yang mendunia, pengaruhnya hingga Srilangka, Afrika Selatan, dan Belanda. Saya sangat mengapresiasi buku karya Amirul Ulum ini. Dari buku inilah saya mendapat kan informasi bahwa berkat Jasa Syaikh Yusuf al-Makasari bersama Sultan Ageng Tirtayasa, berhasil menjadikan Kesultanan Banten menjadi salah satu pusat kajian keislaman yang disegani hingga manca negara”

(Dr. Samidi Khalim, M.S.I., Peneliti Sosial Keagamaan Balitbang Agama Semarang)

 

SPESIFIKASI BUKU :

Judul   : Syaikh Yusuf al-Maqasari : Mutiara Nusantara di Afrika Selatan

Penulis : Amirul Ulum

Ukuran : 13,5×20,5 cm

Tebal   : xx+ 106 halaman

ISBN   : 978-602-61077-0-1

Harga : Rp. 35.000

Penerbit : CV. Global Press

Untuk info pemesanan silahkan hubungi ke 0856-0118-9556 (via WA/SMS/ Phone). Terima kasih atas kerjasamanya.